Pendidikan

Grade 2

Outing Class (Grade II)

Indra Patmoko | Sabtu, 14 Desember 2013 - 19:00:55 WIB | dibaca: 1635 pembaca

Asyiiik...hari Sabtu anak-anak pergi belajar sambil bermain...

Dalam rangka pengembangan kurikulum anak-anak kelas 2A dan 2B pergi bersama ke Pondok Strawberry Green di daerah Pacet-Mojokerto, mereka terlihat sangat antusias sekali menyambut pengembangan kurikulum ini. Sehari sebelum berangkat  anak-anak terlebih dahulu diberikan pengarahan tentang beberapa hal yang harus dilakukan dan peralatan apa saja yang harus dibawa ke Pondok Strawberry nantinya.

Ooh yaa...disana kita akan belajar banyak hal lhoo..., seperti :

1.    Memetik/ memanen buah tomat  di sawah

2.    Melukis di atas media Tas

3.    Pengenalan dan Pembelajaran tentang hewan ternak kelinci

Bagi anak-anak kelas 2A dan 2B pembelajaran ini adalah pengalaman yang baru dan mengasyikkan.  Melihat buah tomat segar dan berjajar sangat ingin rasanya untuk dipetik/ dipanen, selain itu ada pula tomat yang warnanya masih hijau. Tomat yang masih hijau tidak boleh dipetik/ dipanen lhooo... Pelajaran berikutnya adalah  cara merawat dan memberi makan kelinci dengan baik dan benar.Ternyata kelinci macamnya banyak juga ya...ada English Spot, Rex  ,Angora dan lyon. Kelinci suka makan rumput, wortel, daun dan dedak. Ooh yaa...kelinci juga bisa sakit juga lhoo..penyakitnya sama dengan manusia koq...seperti : pilek, sembelit, kudis, diare, perut kembung, radang mata dan kanker telinga. Selain dari itu kelinci bisa digendong layaknya adik bayi, cuman kita tidak boleh memegang telinganya lhoo...bisa-bisa jadi marah tuh kelincinya. Bermain dengan kelinci sudah puas dan saatnya anak-anak mewarnai gambar yang sudah dibuat oleh kakak-kakak Pondok Strawberry di atas media tas. Waaah asyik...anak-anak bisa bebas menuangkan kreatifitasnya dalam mewarnai tuuuh...apalagi hasil karyanya bisa dibawa pulang. Sebelum kembali ke Surabaya anak-anak diberikan kesempatan untuk bermain “titian gembira”,  yaitu sebuah permainan ketangkasan yang membutuhkan konsentrasi dan keseimbangan tubuh yang cukup dalam melakukannya,  seperti : meniti beberapa ban yang sudah digantung dengan tali dan meniti batang bambu dengan bantuan tali sebagai alat untuk berpegangan, ooh yaa...permainan ini tetap dalam pengawasan dan didampingi oleh kakak-kakak dan guru-guru lhooo..

Semua kegiatan telah usai dan waktupun sudah menjelang sore, saatnya anak-anak kembali ke Surabaya dengan hati bahagia...salam....










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)