Pendidikan

Bermain Bersama

SEHARI DI ALAS PRAMBON

Indra Patmoko | Rabu, 21 Februari 2018 - 11:37:40 WIB | dibaca: 545 pembaca

 

Outing Class ke Alas Prambon

            Pada hari Sabtu, 19 Agustus 2017, kami peserta didik kelas III SDK ST. Xaverius Outing Class ke Alas Prambon.  Pukul 06.30 kami masuk ke kelas masing-masing untuk diberikan pengarahan. Pukul 07.00 kami berangkat dan juga taklupa berdoa agar kegiatan Outing Class berjalan dengan lancar dan selamat sampai tujuan. Sepanjang perjalanan menuju Alas Prambon kami gembira dan tak sabar  untuk segera sampai tujuan.  Kami sampai di Alas Prambon      ± pukul 08.30. Kami gembira sekali  setelah turun dari bus, kami naik kereta kelinci untuk menuju area outbound.

Di sana kami disambut oleh  kakak-kakak pembimbing. Kami dikumpulkan di lapangan  untuk berdoa bersama sebelum kegiatan dimulai. Setelah berdoa kami diajak pemanasan bersenam ria bersama kakak-kakak yang membimbing saat outbound. Kakak Pembimbing juga memberikan permainan-permainan  yang sangat menarik sehingga membuat kami semakin bersemangat untuk mengikuti kegiatan selajutnya. Setelah itu kami dibimbing berbagai kegiatan   yang lain diantaranya :

1.    Permainan Spiderweb , menitih, Line Bridge, Jembatan Birma, Ayunan  

Berantai, Flying Fox.

Permainan-permainan tersebut untuk menumbuhkan rasa percaya diri, solidaritas, toleransi, kerja sama, melatih kesabaran dalam segala tindakan.

2.    Memberi makan hewan

Adapun binatang yang diberi makan adalah ikan, kambing.

3.    Melihat satwa

Ada bermacam-macam binatang di sana yaitu  burung hantu, musang, burung love bird, kenari.

4.    Menanam tanaman.

Kami semua diberi cara menanam tanaman yang baik dan benar biar tumbuhan tumbuh dengan baik.

Di sana kami juga sangat kagum dan senang melihat keindahan alam. Kami dapat menikmati udara segar. Kami juga diberi waktu untuk berenang dengan teman-teman. Setelah berenang kami berkumpul di aula untuk makan bersama, kemudian upacara penutup. Pokoknya asyik dan menyenangkan.

           Tak terasa waktu sudah siang dan kami kembali ke Surabaya. Untuk menuju Bus kami naik kereta kelinci kembali. Kami tiba di Surabaya pukul 14.30. Kami sangat senang akan pengalaman yang baru ini.

 










Komentar Via Website : 1
Terbebas Diabetes
07 Juni 2018 - 11:45:05 WIB
Terimakasih untuk artikel yang sudah Anda berikan kepada kami. Ini akan sangat bermanfaat sekali

https://meng***********idiabeteskering.wordpress.co m University telah mulai membekali para peserta didik menjadi para entrepreneur. Kemajuan tekonologi saat ini didesain agar dapat dijadikan tools untuk dipakai secara lebih optimal.
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)