Gold Medals di IASO

SHARE

Tambah lagi prestasi dari siswi SD Katolik Santo Xaverius Surabaya di ajang Olimpiade Internasional akhir tahun 2020. Begini menurut cerita dari sang juara.

Setelah saya mengikuti GBMO ( Global Business Mathematic Olympiad) saya diajak untuk mengikuti IASO ( Internasional Applied Science Olympiad). 
IASO sendiri adalah kompetisi ilmu science terapan dengan level tantangan soal-soal bertaraf internasional. Karena saya ingin mencoba hal yang baru selain matematika, maka pada tanggal 25 Oktober saya mendaftar lomba IASO. 
Pada tanggal 14 November saya mengikuti lomba tersebut, pada hari pelaksanaan lomba tersebut ada lagi soal-soal yang membuat saya bingung seperti : 
sel tumbuhan yang berguna untuk menghasilkan gula adalah sel yang memiliki... Dan beberapa soal lainnya yang saya agak bingung. Tetapi saya tetap berusaha untuk mengerjakannya dengan baik sampai akhir. Dua minggu kemudian pengumuman pemenang lomba IASO sudah keluar. Saya mengikuti pengumuman pemenang IASO secara live youtube. Perasaan saya sangat tegang. Saya menebak saya akan dapat merit awards atau bronze medal. Saat merit award ternyata tidak ada nama saya, kemudian saat bronze medal juga tidak ada nama saya, saya pikir wah saya tidak menang ini. Dalam hati saya ya tidak apa - apa tidak menang, yang penting mendapatkan
pengalaman baru dalam pelajaran science. Akan tetapi saat pengumuman gold medal, nama saya disebut. Perasaan saya sangat senang sekali, saya tidak berpikir mendapatkan gold medal.Saya sangat berterima kasih kepada guru-guru di xaverius yang telah mendidik saya sehingga saya bisa mendapatkan gold medal ini.