Pendidikan

Peningkatan Mutu Pembina Pramuka SDK Santo Xaverius

Kegiatan Temu Pembina Pramuka Nasional ke-3

Indra Patmoko | Senin, 27 Juni 2016 - 09:15:17 WIB | dibaca: 1958 pembaca

Selama 1 minggu mulai tanggal 20 - 26 Juni 2016 TKK (Tim Kerja Kepramukaan) MNPK Keuskupan Agung se-Indonesia bertemu dalam kegiatan Temu Pembina III yang bertempat di kota Klaten - Jawa Tengah tepatnya di Dodiklatpur - Kodam IV/Diponegoro Danguran Klaten Selatan. Keuskupan yang mengikuti kegiatan ini adalah Keuskupan Agung Palembang, Jakarta, Yogyakarta, Palangkaraya, Ende, Surabaya, Malang, Bali, Surakarta, Kedu, Banjarmasin, Purwokerto, Tanjung Karang, Bogor, Pontianak, dan Bandung. Dengan jumlah peserta pembina pramuka sebanyak kurang lebih 700 peserta berkumpul untuk saling bertukar ilmu tentang pramuka. SDK SANTO XAVERIUS mengirimkan 4 pembina pramuka untuk mengikuti kegiatan tersebut, antara lain bu Yuli, bu Sherly, pak Indra, dan pak Hendrik. Dalam Temu Pembina Pramuka yang ketiga ini banyak sekali kegiatan yang harus dilalui, mulai dari kegiatan Talam Kerja, Scoutpreneur, Seni Budaya Multicultural, Duty Patrol, Educational Tour, Inter Religius, Scout Concelling, Pentas Seni, Penjelajahan, Halang Rintang, dan Pioneering. Dan juga kegiatan belajar menganyam rotan, membatik dan menciptakan lagu pramuka. Kegiatan ini adalah kegiatan murni kemping selama 1 minggu, para pembina harus siap hidup tanpa listrik, memasak dengan tungku arang, mendirikan tenda, mencuci dengan tangan dan semuanya harus menyatu dengan alam. Dengan kegiatan ini diharapkan para pembina pramuka mendapat dan atau mengembangkan ilmu dan pengetahuan tentang pramuka sehingga dapat diterapkan pada peserta didik di gugus depan masing-masing. Tidak hanya itu, para pembina pramuka mendapatkan kesempatan langka yaitu bertemu langsung dengan SRI SULTAN HAMENGKUBUWONO X di keraton Yogyakarta untuk bertanya jawab tentang kepramukaan yang ada di kota Yogyakarta. Tetap semangat kak Yuli, kak Sherly, kak Indra dan kak Hendrik dalam mengembangkan pramuka di SDK SANTO XAVERIUS. Salam pramuka. (H)


Video Terkait:










Komentar Via Website : 15
meitri
31 Mei 2018 - 13:51:29 WIB
Morinda Independen
20 Juni 2018 - 12:04:06 WIB
Thanks for your nice post. I have a new one. This is a solution for few of diseases:

http://bit.ly/2K3rLXK
http://bit.ly/2K 4T03Q
http://bit.ly/2MylXni
http://bit.ly/2JR0G6y

http://bit.ly/2t6AIph
http://bit.ly/2ti7ram
http: //bit.ly/2t3AAXO
http://bit.ly/2HYTKT1
http://bit.l y/2t46V0s
http://bit.ly/2JK873m
Tahitian Noni Juice
28 Juni 2018 - 10:52:40 WIB
Terima kasih untuk artikel yang mudah diakses. Salah satu keharusan dan ukuran kemajuan sebuah dunia pendidikan adalah aksesnya yang sangat mudah. http://www.tahitiannonibb.com

Morinda http://morindaindependen.net adalah salah satu perusahaan multinasional yang sigap dengan kemajuan tekonologi. https://%$%#$#$morinda.com/ Morinda Indonesia sebagai perwakilan di Indonesia didukung oleh teknologi yang responsif.

Berbekal komitmen pada riset ditambah alokasi biaya yang besar, Morinda berhasil menemukan, meneliti dan menghasilkan http://truagemaxidoid.com/ Tahitian Noni Maxidoid dan http://tahitiannonibandung.com/penyakit-kronis/ Tahitian Noni Juice Ini adalah persembahan terbesar Morinda pada umat manusia di dunia.


Perguruan tinggi menentukan pembangunan bangsa dan peradaban. Tentu, tanpa mengecilkan nilai pendidikan di bawahnya, Namun, kejayaan pendidikan di level bawah itu bergantung pada keberhasilan pendidikan tinggi http://temanatahiti.com/ .
TAHITIAN NONI
18 Oktober 2018 - 15:30:45 WIB
Asam Urat
Terima kasih untuk artikel yang mudah diakses. Salah satu keharusan dan ukuran kemajuan sebuah dunia pendidikan adalah aksesnya yang sangat mudah https://menyembuhkanasamuratalami.wordpress.com/2018/03/16 /cara-menyembuhkan-asam-urat-secara-total/
0813-2800-2 004/

Morinda adalah salah satu perusahaan multinasional yang sigap dengan kemajuan tekonologi. Morinda Indonesia sebagai perwakilan di Indonesia didukung oleh teknologi.
Berbekal komitmen pada riset ditambah alokasi biaya yang besar, Morinda berhasil menemukan, meneliti dan menghasilkan Tahitian Noni Juice ini adalah persembahan terbesar Morinda pada umat manusia di dunia.
Awal Kembali 12 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)